Warga Diminta Tetap Waspada Bencana

KBRN,Ambon: Menyikapi tingginya intensitas curah hujan disertai angin kencang di Ambon serta beberapa kabupaten di Maluku, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku,  terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana yang berpotensi terjadi.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana akibat cuaca ekstrem, BPBD juga mengimbau pemerintah desa maupun instansi terkait agar lebih semaksimal mungkin melakukan upaya pencegahan sejak dini.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik  BPBD Provinsi Maluku,  Shadhy Luhulima mengatakan, melalui sosialisasi kesiapsiagaan bencana yang  ikut dilakukan pemerintah desa, maka masyarakatnya lebih siap menghadapi kemungkinan terjadinya bencana saat musim penghujan.

"Bagaimana kita memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat sehingga dalam setiap kejadian, semaksimal mungkin dapat diminimalisir kerugiannya dan sedapat mungkin tidak ada korban jiwa,"ujar Luhulima, Sabtu (6/8/2022)

Dikatakan, hampir seluruh wilayah di Ambon rawan bencana banjir dan longsor.Olehnya itu, ia kembali mengingatkan warga untuk selalu berhati-hati terhadap ancaman potensi bencana agar tidak menelan korban jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar