Kadivpas Tinjau Layanan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Ambon

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kedatangan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Saiful Sahri, Kamis (7/7/2022) pagi.

Kedatangan Alumnus Ilmu Akademi Pemasyarakatan ke 29 ini, untuk meninjau kesiapan petugas, sekaligus  jalannya layanan kunjungan tatap muka hari pertama di Lapas Ambon.Tiba di Lapas Ambon, Kadivpas yang didampingi Kepala Sub Bidang Keamanan,Alvantino Riski Satriyo. Ia meninjau langsung sejumlah fasilitas layanan kunjungan seperti, ruangan pendaftaran, Video Call,  penggeledahan badan dan barang, serta ruangan besuk.

Kadivpas menegaskan bahwa jalannya layanan kunjungan layanan harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengaju pada Surat Edaran (SE) nomor PAS-12.HH.01.02 tahun 2022 tentang penyesuaian mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan pembinaan yang melibatkan pihak luar.

"Kesiapan petugas perlu dalam layanan kunjungan kali ini. Untuk itu, seluruh petugas untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi agar layanan kunjungan tatap muka ini dapat berjalan sesuai perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang tertuang dalam surat edarannya," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa  Kadivpas berikan motivasi kepada pegawai lapas, untuk selalu memberikan pelayanan prima bagi warga binaan  maupun masyarakat.

"Kita sebagai petugas pemasyarakatan harus menunjukan sikap pelayanan prima dalam melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin kepada para keluarga warga binaan pemasyarakatan, sehingga mereka akan merasa nyaman dan puas,"pesannya

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Ambon, Mulyoko mengungkapkan pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik. Petugas pun telah siap dengan tetap berpegang teguh pada SOP yang berlaku.

"Sarana dan prasarana  telah siap. Petugas juga siaga dan telah kami sosialisasikan layanan ini melalui pemasang banner di halaman depan kantor serta pemberitahuan secara online melalui  media sosial," urainya.

Hingga sore ini, tercatat layanan kunjungan tatap muka sebanyak 4 orang, layanan penitipan barang  90 orang, sedangan layanan video call ada 3 orang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar