Pemkot Ambon Diajak Kelola Teluk Ambon Bagian Dalam untuk Kemajuan Pariwisata

 KBRN,Ambon: Keberadaan Teluk Ambon bagian dalam, seakan terlupakan. Padahal, jika dikembangkan dengan baik, dapat menjadi icon wisata bahari, sekaligus membangkitkan ekonomi masyarakat.

Dosen Ekonomi Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Etvin Rizal Tamher menyampaikan, Teluk  Ambon bagian dalam memiliki keindahan laut dengan spot menarik, bisa dimanfaatkan  untuk hunting foto dan memancing. Potensi yang ada pun dinikmati dengan gratis oleh  wisatawan asing yang  sering singgah dengan kapal pesiar di kawasan ini.

"Coba saja kalau dikelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Ambon,  maka ini kawasan teluk, mampu menyumbang pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata. Jadi pengelolaannya harus terintegrasi,"saran Evtin, Kamis (7/7/2022)

Dengan pengelolaan kawasan wisata yang baik, Etvin yakin secara perlahan akan muncul pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baru di sekitar lokasi wisata. UMKM dan pariwisata dinilai memiliki potensi besar untuk jadi kekuatan baru di masa depan guna mewujudkan Ambon maju.

"Mari kita samakan  pandangan  bahwa sektor UMKM dan pariwisata punya potensi yang sangat besar untuk menjadi kekuatan baru ekonomi  ke depan,"serunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar