Pengguna Jalan Mengeluh, Tiap Hari Ambon Macet

Tampak Kemacetan di Ruas Jalan Telukabessy Ambon

KBRN, Ambon: Kemacetan yang tiap hari terjadi di ruas jalan Slamet Riyadi hingga Jalan Telukabessy, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, banyak dikeluhkan masyarakat pengguna jalan. 

Salah satu pengguna Jalan, Kace Lasamahu mengaku heran dengan kondisi jalan di Kota Ambon saat ini. 

Dikatakan, tiap pagi dan sore, tetap saja terjadi kemacetan parah di ruas jalan Slamet Riyadi hingga Telukabessy. 

"Sudah sejak puasa sampai hari ini, kemacetan masih saja ada. Saya heran juga," kata Kace kepada RRI di Ambon, Rabu (06/07/2022)

Dia mengatakan, untuk mengurai kemacetan di dua ruas jalan itu, mestinya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon punya solusi jitu.

Tidak bisa memaksakan untuk semua kendaraan melewati ruas jalan tersebut. Harus dibuka jalur alternatif lain, sehingga macet tak terlihat seperti saat ini.

"Kalau bisa buka jalur alternatif lain. Itu ada ruas jalan Rijali. Buka saja dua jalur sampai di SD Belakang Soya. Daripada kita pengguna jalan diperhadapkan dengan macet parah kayak gini," ucapnya

Dia bilang, kalaupun ruas jalan Rijali dibuka, maka pengguna jalan jalur Karpan, Ahuru, Stain dan sekitarnya bisa melewati jalur tersebut.

"Kita kota kecil, sementara kendaraan banyak. Nah, ini harus dipikirkan Dishub. Buka saja jalur alternatif," pintanya

Kalaupun, lanjutnya, Dishub tetap bertahan dengan pola ini, maka kemacetan di Kota Ambon sulit diurai. 

Dia meminta DPRD Kota Ambon agar bisa mengkoordinasikan masalah ini dengan Dishub Ambon. Sebab masyarakat pengendara sudah cukup resah dengan kemacetan yang terjadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar