Sinode GPM Serahkan Hewan Qurban, Satu Ekor Sapi ke Masjid Al Fatah Ambon

Penyerahan hewan qurban daei Sinode GPM ke masjid Al Fatah Ambon,.Rabu (06/07/2022).jpg

KBRN, Ambon: Sebagai Wujud toleransi antar umat beragama di Maluku, SinodeGereja Protestan Maluku(GPM),  menyerahkan satu ekor Sapi ke masjid Al Fatah Ambon. 

Penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan oleh Ketua Sinode GPM Pdt Elifas Tomix Maspaitella yang di dampingi Pj Wali Kota Ambon dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkot, yang diterima oleh Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, KH. RR. Hasanussi.  

Ketua Sinode GPM Pdt Elifas Tomix Maspaitella mengaku Sinode GPM memaknai penyerahan hewan qurban sebagai salah satu cara untuk terus menghidupkan media antar umat beragama yang telah diciptakan selama ini. 

"Ini bukan soal rutin kita lakukan, karena ada nilai perdamaian dan persaudaraan di dalamnya, dan itu yang harus kita jadikan materi edukasi bagi umat beragama, dan saya yakin di dalam agama manapun memberi, rela berkorban dan saling menolong itu adalah nilai-nilai pokok keagaman yang harus terus dijadikan nilai bersama,"jelasnya. 

Dirinya berharap momentum Hari raya Qurban (Idul Adha) atau hari raya umat beragama lainya, dapat menarik simpati dan partisipasi seluruh umat beragama, untuk turut menerima semua momen suci keagamaan itu, sebagai bagian dari pembentukan spritual keumatan.

Salah satu tanggungjawab spritual adalah sebenarnya membangun hidup yang penuh damai, persaudaraan yang lebih kuat, untuk menjadi pesan- pesan yang universal untuk umat beragama dan manusia di seluruh dunia,"ungkapnya.

Imam Besar Masjid Raya Al Fatah Ambon, KH. RR. Hasanussi memberikan apresiasi kepada Sinode GPM atas kebaikan yang diberikan. 

Dirinya berharap, dengan penyerahan hewan Qurban ini,  Allah SWT berikan hidayah untuk semua orang hidup bermanfaat bagi sesama. 

"Saya selaku Imam Besar Masjid Al Fatah Ambon, menyampaikan terima kasih kepada Sinode GPM, karena sudah memberikan kami hewan berupa satu ekor sapi,  InsyaAllaah berkah, "kata KH. RR. Hasanussi.

Dalam kesempatan tersebut, KH. RR. Hasanussi juga menerima sumbangan hewan qurban dari DPRD Provinsi Maluku. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar