Atasi Stunting, DPPKB Aru Canangkan Dahsat & Kampung KB 

KBRN, Ambon : Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Aru melakukan pencanangan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) dan pencanangan Kampung KB, Selasa (05/07/2022).

Dalam kegiatan Dahsat di Kepulauan Aru dilakukan demo memasak pangan lokal untuk atasi stunting dengan mengusung tema "Mari Katong Manggurebe Maju Putus Tuntas Stunting di Kabupaten Kepulauan Aru".

Pangan lokal dipilih karena mudah ditemui disekitar lingkungan masyarakat setempat seperti daun kelor, umbi-umbian dan hasil laut. Sebagai wilayah kepulauan, pangan lokal Kabupaten Aru diharapkan mampu diolah secara baik agar dapat mengatasi masalah stunting di kabupaten tersebut. Dimana dari hasil demo masak Dahsat terciptalah BUKIT (Bubur Kelor Ikan Tenggiri) dan disajikan ke anak yang berdampak stunting di Kabupaten Kepulauan Aru.

Sementara untuk pencanangan Kampung KB tahun 2022 dilakukan untuk 30 kampung, sehingga total kampung KB di Kabupaten Kepulauan Aru berjumlah 51 Kampung KB. Kesempatan tersebut turut dilakukan penyerahan dokumen pencangan dari Bupati Kepulauan Aru melalui DPPKB Kepulauan Aru diserahkan ke pihak Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yang diwakili Neima Nurjannah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar