Longsor Di Lokasi Tambang Batu Sinabar, Enam Korban Meninggal

KBRN, AMBON : Longsor yang terjadi di kawasan tambang batu sinabar  Gunung Tembaga, Dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, kabupaten  Seram Bagian Barat (SBB), memakan korban jiwa.

Sebanyak enam penambang dinyatakan tewas tertimbun longsoran tanah  yang terjadi Selasa (5/7/2022) dinihari. 

Para korban tertimbun longsor di lubang yang mereka gali untuk penambangan. Bencana alam ini juga menyebabkan akses jalan menuju ke lokasi kejadian sulit untuk dilalui oleh warga.

Sekretarus Dusun Ani yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. "Memang benar, ada kejadian longsor ," kata Sekretaris Dusun Ani,”Selasa(05/07/2022).

Ia menyebutkan,  longsor terjadi pukul 03.00 Wit dinihari. Enam orang korban yang meninggal  tiga diantaranya wanita, dan tiga lainnya laki-laki.  Sedangkan dua orang lainnya berhasil selamat dari bencana tersebut.

"Dua orang berhasil selamat dari longsor," ungkapnya.

Dijelaskan,  tiga korban  berhasil dievakuasi  pukul 10.30 WIT. Para korban telah dibawa ke rumahnya masing-masing.

Korban  Sajir Basri (36) dibawa ke dusun Ani, Fifal Raharusun (17)di bawa ke Dusun Pawai,  sedangkan Kartini Pattisausiwa(40) di bawa ke desa Iha kecamatan Huamual. 

Saat ini di TKP masih dalam pencarian tiga korban yang belum di temukan.Adapun identitas 6 korban meninggal :1. Sajir (36)2. Fifal raharusun (17)3. Kartini Pattisausiwa(40)4. Adila(12)5. Nadila (11)6. Abdulah difinubun (42)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar