FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Puluhan Rumah di Kota Ambon Terdampak Banjir dan Longsor

Rumah rusak dampak bencana di kota Ambon .jpg

KBRN, Ambon: Puluhan rumah tergenang dan belasan rumah rusak akibat tanah longsor yang terjadi di kota Ambon pada Selasa, 05 Juli 2022, Pukul 08:00 WIT – pukul 12:00 WIT, akibat hujan deras dan angin kencang. 

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Ambon, Demmy Paais, melaporkan terdapat 8 Titik Banjir, 5 Titik Longsor dan dua Titik Pohon Tumbang.

Dikatakan, sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) terdampak Banjir, 11 KK terdampak Longsor, 25 rumah Rumah Tergenang, 11 rumah Rusak akibat Longsor. 

"Jumlah Masyarakat Terdampak Banjir ada 13 orang, masyarakat terdampak Longsor sebanyak 45 orang, sementara Infrastruktur/Fasilitas Umum yang terdampak adalah Satu Talud Penahan Tanah,"jelasnya. 

Selain itu, titik genangan air juga terjadi pada sejumlah kawasan dan jalan umum, antara lain Desa Waiheru – Pasar Cokro, Desa Hunut – Dusun Kate-Kate, Negeri Halong – Air Besar,  Passo – Depan Mall ACC.

Selain Bencana banjur dan tanah longsor, terjadi pula Talud Patah dan bencana pohon tumbang di Desa Poka – Unpatti dan Passo – Air Besar.

“Sementara ini, Tim BPBD dibantu Damkar, telah turun di titik – titik lokasi bencana dan melakukan penanganan dan pendataan,” terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar