Jembatan Darurat Halong Ditutup, Arus Lalulintas Dialihkan

KBRN, AMBON : Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Kota Ambon, menyebabkan jembatan darurat yang berada di jalan raya utama, Desa Halong, Kecamatan Baguala akhirnya ditutup Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 09.00 Wit.

Penutupan jembatan untuk mengantisipasi  jatuhnya korban, karena terjadi kerusakan akibat hujan lebat.

Kapolsek Baguala AKP Meity Jacobus dan lima  Personil Polsek Baguala juga  telah tiba di lokasi dan memberikan  himbauan Kamtibmas kepada para pengguna jalan, agar  untuk sementara tidak melewati jalur tersebut.

"Tadi pagi kami sudah ada di TKP dan menyampaikan himbauan guna mengantisipasi hal-hal yg tidak dinginkan akibat kerusakan akses jalan menuju ke jembatan darurat Halong ,"ungkap AKP Meity.

Pihaknya juga sudah  melakukan koordiansi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Wadan Lantamal IX Ambon dan Raja Halong, agar untuk sementara dilakukan penutupan jembatan darurat, guna  dilakukan perbaikan. 

Pihak Lantamal IX Ambon  juga telah membuka akses jalan Mako Lantamal IX Ambon.

Bagi  kendaraan roda dua maupun roda empat  yang  melaju dari arah Kecamatan Baguala menuju ke Kota Ambon di arahkan masuk melalui jalan Mako Lantamal IX Ambon 

Penutupan jembatan darurat halong menurut AKP Meity  di rencanakan berlangsung sampai dengan pukul 20.00 Wit.

"Jika pekerjaan belum juga diselesaikan maka kendaraan roda empat   maupun kendaraan roda enam,  seluruhnya akan diarahkan melewati jalan jembatan merah putih (JMP) hingga  pekerjaan akses jalan selesai di kerjakan,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar