Hujan Guyur Kota Ambon, Banjir Dan Pohon Tumbang Di Sejumlah Tempat

KBRN, AMBON : Hujan deras yang mengguyur Kota Ambon sejak malam hingga Selasa (5/7/2022) siang, menyebabkan banjir dan pohon tumbang di sejumlah tempat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pohon tumbang terjadi di kawasan Poka, tepatnya  sekitar Kampus Unpatti, pukul 11.30 Wit dan depan Gedung Olahraga, Unpatti, Desa  Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon. 

Pohon  berukuran besar ini menutupi jalan raya utama, sehingga akses transportasi menuju Laha sempat terganggu. 

Sejumlah kendaraan akhirnya berbalik arah melewati jalur alternatif lain. 

Pukul 13.00 Wit, pohon tumbang telah  berhasil dibersihkan oleh BPBD Kota Ambon dan personil setempat, sehingga arus lalulintas betangsur-angsur normal. 

Pohon tumbang juga terjadi  di tanjakan 2000, Kawasan Stain, Kecamatan  Sirimau, Kota Ambon.Sejumlah kendaraan terpaksa  melewati jalur alternatif lainnya. 

Diantaranya, Angkutan Kota rute IAIN  yang memilih melewati Ahuru untuk mencapai  terminal  Mardika, Kota Ambon.

Hal ini disebabkan dikawasan tersebut hanya memiliki satu ruas jalan saja.

Meskipun demikian, ruas jalan tersebut masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, yang memanfaatkan  celah sempit yang tidak tertutup ranting pohon yang tumbang.

Sejumlah warga air kuning terlihat  mencoba untyk  memindahkan pohon ke sisi jalan.

Sementara itu, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat berhati-hati melewati beberapa ruas jalan yang tergenang banjir. 

Diantaranya, ruas jalan depan ACC,  ruas jalan Desa Waiheru dan ruasa jalan menuju rumah Gubernur Maluku. Ketinggian air bahkan mencapai betis orang dewasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar