Miris, Masih Dibawah Umur Bunga Disetubuhi Dua Pria Dewasa

KBRN, AMBON : Nasib tragis dialami  sebut saja Bunga salah satu anak di Kota Ambon. Bocah yang baru berusia 11 tahun ini sudah harus melayani nafsu bejat dari dua pria dewasa. 

Mirisnya lagi, salah satu pelaku adalah ayah korban sendiri berinsial B (39 thn), sedangkan pelaku lainnya O.R (45 thn).

Awalnya Polisi  menerima laporan dari ayah korban  B, bahwa anaknya Bunga telah dibawa dan disetubuhi oleh O.R.Namun ternyata terungkap kemudian, B juga telah melakukan tindakan bejat terhadap puterinya itu. 

Bunga bahkan dirudapaksa ayah kandungnya sejak usia 9 tahun, masih duduk di bangku SD kelas empat. 

Pengakuan itu disampaikan Bunga  ketika ditemani tim tenaga pendamping P2TP2A Kota Ambon berinsial  N, saat menjalani pemeriksaan sebagai korban  tindakan asusila  yang dilakukan O.R. 

Pendamping N yang terperanjat mendengar pengakuan polos dari Bunga, langsung melaporkan ayah tak bermoral tersebut.  

“OR  dan B  telah diamankan ke Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Leasse oleh personil gabungan Unit Buser, Unit PPA Satreskrim dan Polsek Teluk Ambon  dipimpin  Kapolsek Teluk Ambon, Iptu Rizki Arif, Kanit Buser, Ipda  S. Taberima  dan  Kanit PPA, Aipda  O. Jambormias,”ungkap Kasi Humas Polresta Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo, Senin (4/7/2022). 

OR ditangkap pada Jumat (1/7/2022)  berdasarkan laporan  Laporan Polisi  No : LP/317/VII/2022/MALUKU/RESTA AMBON, Tgl 01 Juli 2022,  sedangkan B, ditangkap Sabtu (2/7/2022) berdasarkan Laporan  polisi No : LP/318/VII/2022/MALUKU/RESTA AMBON, Tgl 01 Juli 2022. 

“Hasil pengembangan penyidikan perkara tsb diatas diketahui kemudian bahwa korban anak inisial A (11 thn) juga telah disetubuhi oleh bapak kandungnya inisial B (39 thn) selanjutnya dilakukan proses penyidikan lebih lanjut dan pada hari Sabtu, tgl 02 Juli 2022 dilakukan penangkapan terhadap tersangka inisial B (bapak kandung korban),”ucap Moyo. 

Keduanya dijerat tindak pidana   persetubuhan dan atau percabulan terhadap korban anak, sesuai dimaksud dalam Pasal 81 ayat (2) dan atau Pasal 82  ayat (1) UU RI No. 17 Tahun 2016 ttg Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No. 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 23 Tahun 2002 tentanh Perlindungan Anak Menjadi UU Jo. Pasal 64 KUHPidana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar