Karena Sering Merugi, Pemkot Evaluasi Kinerja Perusahaan Derah Air Minum

KBRN, Ambon: Karena banyak keluhan dari masyarakat, dan selama ini sering merugi, Pemerintah Kota Ambon, melakukan evaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) 

"Hari ini kita melakukan sidak untuk melihat langsung serta mengevaluasi pelayanan PDAM," kata Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena.

Dikatakan, tujuan kunjungan untuk melihat pelayanan dan mendengar langsung persoalan yang dihadapi PDAM.

Sejak dilantik sebagai penjabat wali kota, lanjutnya,  belum melihat kontribusi bagi daerah dari PDAM yang merupakan aset Pemkot Ambon itu.

"Kenapa harus kita datangi karena ada keluhan dari DPRD dan masyarakat, selama ini PDAM terkesan sebagai perusahaan daerah yang mestinya memberikan kontribusi untuk pemerintah kota, tetapi sampai saat ini  belum bisa untuk memberikan kontribusi," katanya.

Menurutnya, kemungkinan adanya sejumlah persoalan yang dihadapi PDAM sendiri, karena itu kunjungan yang dilakukan itu minimal bisa diketahui ada persoalan apa di PDAM .

"Selama ini PDAM menyatakan rugi terus, tetapi kenapa bisa rugi, itu yang akan dievaluasi sebagai tindak lanjut layanan ke depan. Tujuannya supaya bersama kita lakukan perbaikan terhadap PDAM baik Manajemen, teknis maupun pegawai yang dihadapi," katanya.

Selain evaluasi manajemen, Bodewin juga mengatakan perkembangan kebutuhan air bersih di  Ambon makin hari makin meningkat, karena itu PDAM harus meningkatkan pelayanan air bersih ke masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar