FOKUS: #G20

Pemkot Apresiasi Musda ke- V KAMMI Kota Ambon

KBRN, Ambon: Musyawarah Daerah (Musda) Ke – V Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Ambon Sabtu (2/6/2022) di Aula Kantor DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, dibuka oleh Pj. Wali Kota Ambon, Bodwein M. Wattimena.

Pj Wali Kota Ambon itu, memberikan apresiasi terkait Musda ke-V itu,  karena mengusung tema “Bersama KAMMI Wujudkan Ambon yang Humanis” dianggap memiliki nilai penting dan strategis bagi pembangunan kota Ambon kedepan.

“Tema ini bagi pemerintah menjadi hal yang luar biasa, karena generasi muda Kota Ambon sudah berpikir menjadikan Ambon yang humanis. Ini adalah upaya kita menjadikan Kota ini menjadi lebih baik,” kata Pj. Wali Kota.

Dikatakan, sebagai kota dengan masyarakat yang majemuk, Ambon dihuni oleh berbagai suku bangsa, budaya dan agama. oleh sebab itu upaya menjadikan kota ini humanis selalu menjadi prioritas Pemerintah.

“Saya selalu katakan, bahwa Ambon milik semua, apapun suku, agama dan budaya itulah warga kota Ambon, tinggal bagaimana kita ciptakan ambon yang humanis, karena itu selaku pj. Wali Kota, saya apresiasi sungguh musda ke-V KAMMI Kota Ambon,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan Musda, Wattimena katakan, merupakan hal yang biasa dalam organisasi untuk suksesi kepemimpinan. Olehnya itu, dirinya berharap pelaksanaan Musda dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya perpecahan yang bisa mengakibatkan terjadinya dualisme kepemimpinan.

“Sehubungan dengan itu selaku pimpinan kota ini, saya juga berharap KAMMI dapat merumuskan program kerja kepengurusan yang selanjutnya dapat disinkronkan dengan visi kota Ambon,” terangnya.

Dirinya menandaskan, keberadaan OKP memiliki nilai strategis dalam menjalankan fungsi kontrol sosial bagi Pemerintah dan Masyarakat, untuk itu OKP seperti KAMMI dengan pembinaan yang luar biasa terhadap kader kiranya dapat memberikan kontribusi positif dalam pembangunan.

“OKP miliki pembinaan yang luar biasa terhadap kader, dan saya yakin pembinaan yang dilakukan secara baik akan berdampak pada kualitas pemikiran dan karya anggota yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat bangsa dan negara, juga menjadi sarana mempersiapkan generasi bangsa yang berakhlak mulia, karakter kuat dan memiliki semangat yang tinggi dan mampu berperan aktif sebagai agen perubahan,”pungkasnya.

Kegiatan Musda Ke-V KAMMI Kota Ambon turut dihadiri Anggota DPRD Kota Ambon, Saidna Azhar Bin Tahir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar