Wadan Beri Reward bagi Tiga Besar Terbaik Pelatihan Jurnalis

KBRN, Ambon : Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Laut Eka Prabawa menutup kegiatan Latihan Dinas Dalam (LDD) Pelatihan jurnalis di gedung Maggala Loka Lantamal IX Ambon, Sabtu (2/7/2022). 

Kegiatan yang ditujukan kepada prajurit TNI AL dan ASN yang dilakukan selama tiga hari ini menghasilkan 11 besar peserta terbaik. 

Sementara tiga peserta terbaik lainnya yakni Serda Ichal Sangadji, Pebrini Intan Sari dan Firdha Zeni Amalia yang mempunyai nilai tetinggi akan mendapatkan reaward dari Wadan Kolonel Laut Eka Prabawa. 

Wakil Komandan (Wadan) dalam sambutannya mengucapkan banyak terimah kasih dan berharap kepada peserta pelatihan untuk mengembangkan semua ilmu yang didapatkan. 

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tim sepak bola KalesangFC yang dipercayakan komandan Lantamal untuk melakukan kegiatan pelatihan jurnalis bagi prajurit dan ASN,” jelas Wadan. 

Wadan berharap kegiatan yang dilakukan selama tiga hari ini, para peserta untuk mengembangkan ilmu yang didapatkan dari wartawan senior yang telah memberikan materi. 

“Sekali lagi mudah-mudahan dengan waktu yang singkat ini saya berharap peserta bisa kembangkan dan bisa mengambil semua ilmu tentang jurnalistik, dengan berbekal ilmu yang diberikan oleh para senior kalian bisa di kembangkan masing-masing,” harapnya. 

Sementara itu, tiga peserta terbaik, Wadan akan memberikan hadiah yang di janjikan saat pembukaan pelatihan tersebut. 

“Bagi tiga peserta terbaik, saya akan memberikan hadiah, seperti yang saya janjikan itu,” ujarnya 

Sementara itu, Levinus Kariuw selaku CEO KalesangFC dan juga CEO Harian Spektrum Maluku berharap peserta pelatihan ada perubahan di Dispen Lantamal IX Ambon. 

“Ada harapan dari kita ketika tiga hari ini teman-teman berada di sini meluangkan waktu untuk mengikuti 6 sesi yang begitu padat, semoga ke depan kita mulai dari besok dan seterusnya kita akan melihat ada perubahan cara penulisan dari teman-teman khususnya di Dispen Lantamal IX Ambon,” barapnya. 

Dirinya menambahkan para peserta menjadi pilot project untuk Lantamal IX Ambon dalam sistematika penulisan rilis baik yang nantinya dikirim ke media massa maupun yang akan di posting langsung ke plafon media sosial milik Lantamal IX.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar