Danlantamal Ambon ikut Jemput Kayu Pembangunan Masjid Hatuhaha

KBRN, Ambon : Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina turut menjemput kayu masjid Hatuhaha yang dibawakan Landen di Pantai Haitapesi Desa Rohomoni Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku tengah.

Puluhan kayu untuk pembangunan Masjid Hatuhaha dipotong di hutan petuanan Dusun Nagalema, Desa Waesala, Kecamatan Huamual Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat sejak bulan April hingga 1Juli 2022 tiba di Rohomoni. 

Danlantamal IX beserta tua-tua adat, tokoh Agama dari lima negeri Uli Hatuhaha berbondong-bondong menurunkan kayu dari atas landen. 

"Saya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah menarik kayu dari petuanan Dusun Nagalema yang hari ini sudah sampai di desa Rohomoni dengan selamat," jelas jenderal bintang satu itu. 

Dirinya menambahkan, dengan semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk pembangunan masjid Hatuhaha seperti Negeri Rohomoni, Kabauw, Kailolo, Pelauw dan Hulaliu yang selama ini terjalin dengan baik. 

"Masjid Hatuhaha merupakan masjid adat lima Negeri yang berada di Negeri Rohomoni, saya juga merasa berterima kasih kepada warga Dusun Nagalema yang sudah membantu, sehingga kayu masjid tiba dengan selamat," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar