Dispen Lantamal Ambon Dibekali Pelatihan Jurnalistik

KBRN, Ambon : Guna meningkatkan kualitas penulisan berita di media massa, Dispen Lantamal Ambon bekerjasama dengan Kalesang Fc melakukan pelatihan jurnalistik, berpusat di Gedung Manggala Loka Lantamal IX Ambon.

Danlantamal IX Ambon, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dalam sambutannya yang dibacakan Wadanlantamal, Kolonel Laut (P) Eka Prabawa menuturkan, jurnalis merupakan suatu kegiatan yang berhubungan dengan informasi kepada masyarakat.

“Jurnalistik adalah suatu kegiatan yang berhubungan dengan peliputan, memuat dan menyebarluaskan peristiwa yang bernilai berita dan pandangan kepada khalayak melalui media massa baik media cetak maupun media  elektronik,” ungkap Danlantamal IX dalam sambutannya yan dibacakan Kolonel Laut (P) Eka Prabawa.

Dimana aktualitas bahasa yang digunakan harus singkat, padat, sederhana, lugas, menarik dan jelas. Disamping itu, sebagai seorang jurnalis adalah dia harus mengutamakan dan menjunjung kebenaran, mengingat kemajuan teknologi informasi yang semakin canggih sehingga para jurnalis pun semakin bersaing untuk mendapatkan informasi yang terbaru.

Danlantamal Ambon berharap usai pelatihan, anggota Lantamal IX Ambon memiliki kemampuan yang bisa dibanggakan untuk kemajuan Lantamal IX.

Hadir dalam acara pelatihan jurnalistik, Wadan Lantamal IX, Para Pejabat Utama Lantamal IX, CEO Kalesang FC, dan pembimbing/pemateri pelatihan jurnalistik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar