Lulus Bintara Polri, Dua Anak Yatim Piatu Ini Disapa Kapolda Maluku

KBRN  AMBON : Sebanyak 407 orang siswa seleksi Bintara Polri gelombang ke-II tahun 2022 dinyatakan lulus. Dua diantaranya merupakan anak yatim piatu.

Ke duanya dipanggil Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum. yang memimpin sidang terbuka penetapan kelulusan seleksi Bintara Polri di Auditorium Unpatti Ambon, Sabtu (2/7/2022).

Dua anak yatim piatu yang lulus Bintara Polri yakni Piali Miru, pengiriman dari Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Mernes Pasalbesy, Kota Ambon. Piali Miru lulus Bintara Brimob. Sementara Mernes Pasalbesy, Bintara Bakomsus Music.

Saat memimpin sidang kelulusan, Kapolda secara tiba-tiba memanggil nama calon siswa Bintara Polri Piali Miru yang dinyatakan lulus. Ia diminta maju ke depan dan berkomunikasi dengan Kapolda.

"Kapan orang tuamu meninggal," tanya Kapolda sembari dijawab Piali Miru, jika ayahnya wafat pada tahun 2012 dan ibu di tahun 2017.

Ditanya Kapolda, Piali mengaku cita-citanya sejak kecil memang ingin menjadi anggota Polri. Ia merasa senang dinyatakan lulus untuk selanjutnya mengikuti pendidikan Bintara Polri. Ia juga berharap kedua orang tuanya senang dengan kelulusannya tersebut, walaupum mereka sudah tidak berada lagi.

"ingat," jawab Piali Miru saat ditanya apakah dirinya masih mengingat kedua orang tuanya.

Setelah dinyatakan lulus Bintara Polri, Piali Miru menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda Maluku.

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolri dan bapak Kapolda Maluku yang mana pada hari ini saya dapat lolos menjadi siswa Bintara Brimob. Terima kasih juga kepada keluarga saya yang selalu mensuport saya dan memberikan doa kepada saya," katanya.

Selain Piali Miru, Kapolda juga memanggil Mernes Pasalbesy untuk tampil di depan. Mernes yang lulus Bintara Bakomsus Music ini telah kehilangan Ibunya.

Saat ditanya Kapolda mengapa tidak memilih menjadi artis dengan kemampuan music yang dimiliki, anak Piatu itu mengaku ingin mengabdi kepada negara.

"Untuk mama terima kasih, walaupun engkau tidak dapat menyaksikan secara langsung, namun saya yakin dan percaya mama pasti selalu mendoakan perjuangan saya ini. Mungkin ini yang bisa saya persembahkan kepada keluarga, dan semoga dengan hasil ini mama bisa melihat dan senang dengan semua ini," tutup Mernes Pasalbessy saat ditanya Kapolda mengenai apa yang ingin disampaikan kepada almarhumah mamanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar