Tidak Semua Korban Kecelakaan Lalulintas Dapat Santunan Jasa Raharja

KBRN,Ambon: Kecelakaan dengan berbagai moda transpotasi kerap terjadi. Biasanya para korban kecelakaan akan mendapatkan asuransi bagi pengguna jalan yang disalurkan lewat Jasa Raharja. Namun, tidak semua korban kecelakaan bisa mendapatkan santunan Jasa Raharja.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Maluku, Herman Haurissa menjelaskan, santunan tidak diberikan untuk beberapa kasus kecelakaan, misalnya pengendara yang menyebabkan terjadinya kecelakaan dua atau lebih kendaraan bermotor, tidak bisa mendapatkan santunan.Berikutnya korban kecelakaan yang disengaja seperti bunuh diri atau percobaan bunuh diri serta korban kecelakaan yang terbukti mabuk.

"Ini yang patut diketahui masyarakat. Kami menghimbau agar pengguna kendaraan bermotor tetap patuhi aturan lalulintas demi keselamatan diri,"ajak Haurissa, Jumat (1/7/2022)

Selain itu dilanjutkan Haurissaa, korban kecelakaan yang terbukti sedang melakukan kejahatan pun tidak berhak menerima santunan. Korban kecelakaan lain yang tidak berhak mendapatkan santunan adalah korban kecelakaan akibat bencana alam sampai balapan mobil atau motor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar