Warga SBB Serahkan Senpi dan Bom Rakitan ke Polres

KBRN, Ambon : Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Seram Bagian Barat melalui tim detektif berhasil mengamankan empat pucuk senjata api, bahan peledak, serta amunisi milik warga SBB. 

Diketahui, senjata, bom rakitan, dan amunisi itu diserahkan langsung oleh masyarakat kepada tim detektif Polres SBB di lokasi yang disamarkan setelah beberapa pekan lalu mereka melakukan tugas di wilayah tempat penyerahan. 

Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Dennie Andreas Darmawan melalui dalam rilisnya Kamis (30/06/2022) menjelaskan dari empat buah senpi rakitan, bom serta belasan butir amunisi ini diserahkan masyarakat kepada Polres melalui tim setektif dan kondisinya masih aktif alias masih dapat digunakan. 

Selain itu kata Kapolres, penyerahan ini merupakan kesadaran hukum dan langkah masyarakat untuk bagaimana sama-sama menjaga keamanan. 

Kapolres Dennie pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat yang memiliki atau masih menyimpan dan atau mengetahui adanya senjata tajam maupun bom, agar jangan sungkan menyerahkan dan memberitahu ke pihak kepolisian. 

"Jangan sungkan untuk memberitahu kami atau menyerahkan langsung kepada kami, karna tidak ada gunanya memiliki, menyimpan benda-benda yang dapat membahayakan, menghilangkan nyawa orang lain," jelas Kapolres.

Lanjutnya, penyerahan langsung senpi ataupun bom kepada pihak berwajib lebih baik karena tidak ada jeratan hukum, sekaligus demi menjaga keamanan dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Penyerahan senjata api rakitan, bom, dan amunisi ini juga merupakan bentuk hadiah dari masyarakat SBB menjelang  HUT hayangkara yang ke 76," tutup Kapolres.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar