Imigrasi Ambon Komitmen Perangi Narkoba

KBRN,Ambon: Seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksa Imigrasi (TPI) Ambon, punya komitmen  untuk menjaga kualitas generasi bangsa dengan berperang melawan narkoba.

Kepala Imigrasi Kelas I TPI Ambon, Armand Armada Yoga Surya akui, memerangi bahaya narkoba harus dilakukan dengan sunguh-sunguh. Dibutuhkan komitmen, bukan hanya dari BNN, tapi juga semua pihak.

"Seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ambon siap aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba dan  mengikuti tes urine,"kata Armand, Kamis (30/6/2022)

Terkait dengan penyelundupan narkoba dari luar negeri yang semakin sering terjadi,  Imigrasi Kelas I TPI Ambon membuka ruang koordinasi serta kerja sama dengan pihak terkait,  mencegah peredaran gelap narkoba salah satunya  melalui pengawasan ketat  Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di Maluku.

Pastinya,  rutin dicek standar administrasi seperti dokumen berupa identitas diri termasuk paspor. Termasuk monitoring terhadap WNA itu lebih dimaksimalkan secara global baik dari segi gaya hidup, profesi dan sebagainya.

"Memang ya, perlu ada kerja sama ini, karena pengawasan orang asing tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh imigrasi,"tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar