Kapolres Malteng AKBP A.G Mutasi Keluar Maluku

KBRN, AMBON : Kapolres Maluku Tengah AKBP AG,  akhirnya dimutasikan keluar Maluku, pasca  merebaknya isu perselingkuhan dengan anak buahnya, Briptu JM. 

Meskipun tidak ada bukti perselingkuhan, namun  Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif telah memutasikan  AKBP AG,  keluar Maluku.

Mutasi AKBP AG,  juga berdasarkan keputusan sidang kode etik yang digelar Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam). 

"Pak Kapolda mengambil langkah karena sesuai dengan kode etik dan sesuai dengan aturan internal kita. Sudah dilakukan sidang kode etik dan vonisnya itu mutasi yang bersifat demosi tour of area yaitu keluar dari Maluku,” kata Plh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Denny Abrahams, kepada wartawan di Mapolda, Rabu, 29 Juni 2022.

Menurutnya, tindakan Kapolres Malteng, merupakan perbuatan tidak menyenangkan, karena tak  ada bukti yang dapat menunjukan Kapolres Malteng itu selingkuh.

"Kalau bicara selingkuh inikan bicara hukum, harus ada pembuktian. Jadi ini perbuatan yang tidak menyenangkan," katanya.

Usai sidang kode etik, lanjut Plh Kabid Humas, pihaknya telah menyurati Mabes Polri. 

"Kami sudah membuat surat dan sudah dikirim ke Mabes Polri, terkait dengan putusan kode etiknya," ungkapnya. Sementara bagi JM, prosesnya tetap berjalan. Tinggal sidang etik yang akan menentukan nasibnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar