Wakil Rakyat Minta Bodewin Tegas ke Kadis Malas

KBRN, Ambon: Masa jabatan Bodewin Wattimena sebagai Penjabat Walikota Ambon, baru seumur jagung. 

Kendati begitu, Bodewin sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat, tak terkecuali wakil rakyat Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikijuluw.

Politisi PDIP itu mengatakan, Bodewin punya semangat yang besar untuk memajukan kota ini. 

Itu bisa dilihat dari 11 program prioritas yang diusung Pemkot Ambon dibawah kendali Bodewin, salah satunya soal pembenahan dan penataan birokrasi di lingkup Pemkot Ambon.

"Kalau semua program prioritas terealisasi, saya pastikan kota ini akan semakin baik dari semua segi, baik ekonomi, politik, pemerintahan dan lainnya," kata Lucky kepada RRI di Ambon, Selasa (28/06/2022)

Namun, lanjut Politisi PDIP itu, jalannya sebuah program yang diusung pemerintah, tentu tidak terlepas dari campur tangan semua pihak.

Artinya, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri. Tentu butuh dukungan dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk merealisasikan program dimaksud.

Untuk itu, Kepala Dinas dari masing-masing OPD ataupun kepala bidang harus menyambut program ini dengan mendatangi langsung penjabat Walikota. 

Tanyakan apa yang harus dinas lakukan. Jemput bola seperti ini menandakan OPD serius untuk menjalankan semua program yang dibuat pemerintah kota.

"Kalau ada Kadis atau kepala bidang yang malas, yang tak bisa seiring sejalan dengan pemerintah dalam merealisasikan 11 program yang ada, ya pak Bodewin berlaku tegas aja. Dievaluasi lah atau ganti kadis ke kadis yang baru yang punya kemampuan," tegasnya

Dikatakan, minimal seorang Kadis harus bisa membuat sebuah terobosan yang berbeda. Jangan lagi menunggu hingga perintah itu datang dari penjabat Walikota.

"Saya harap, jika selama tiga bulan menjabat lalu kemudian ada OPD yang tak mampu melaksakan tugas dan tanggungjawab untuk mewujudkan program pemerintah, kadis yang bersangkutan diganti saja. Cari orang yang punya kualitas dan kemampuan atas itu," pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar