Masih Ingat Brigjen TNI Amino Setia Budi? Tak Jadi PJ Walikota Ambon, Kini Bertugas di Maluku

KBRN, AMBON : Masih ingat dengan Brigjen Amino Setia Budi?. Duluh diisukan ditunjuk akan menjabat Caretaker Wali Kota Ambon menggantikan Richard Louhenapessy. Ternyata tidak. 

Kini, perwira TNI AD itu akan memegang jabatan baru di Propinsi Maluku. Dimana, setelah menunaikan tugasnya sebagai Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Riau, Amino akan menjabat sebagai Agen Intelijen Ahli Madya pada Direktorat Maluku dan Papua Deputi BIN. 

Mutasi jabatan Amino bersamaan dengan Jabatan Pangdam XVI/Pattimura yang selama ini dijabat  Mayjen Richard Tampubolon berganti ke Mayjen Ruruh. A  Setyawibawa.

Pergantian  pucuk pimpinan TNI AD di Maluku tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/558/IV/2022.

Dalam  surat keputusan tersebut, Richard Tampubolon akan ditarik ke Markas Besar Angkatan Darat (AD) sebagai Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad). 

Ia menggantikan Letjen TNI Rudianto yang  digeser  ke Bais TNI.

Mayjen Ruruh A Setyawibawa  sendiri menjabat  sebagai Deputi V Bidang Intelijen Teknologi Badan Intelijen Negara (BIN).

Selain Pangdam Pattimura, Panglima TNI Andika Perkasa juga menggantikan Direktur Maluku dan Papua pada Deputi Intelijen dalam negeri Brigjen TNI Hardani Lukitananta dengan Brigjen TNI Adrianus Suryo Agung Nugroho. 

Saat ini Adrianus Suryo Agung Nugroho, menjabat Kabinda Nusa Tenggara Timur.

Brigjen TNI Hardani Lukitananta, digeser ke Kalimantan Timur sebagai Kabinda.

Selain empat perwira tinggi (Pati) TNI AD ini,  176 Pati dan perwira menengah (Pamen) di tiga matra, TNI AD, AL dan AU juga ikut dimutasi.

Kapendam Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar, yang dihubungi membenarkan adanya  pergantian  tersebut. “Betul,” tulisnya via Whatsapp.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar