Jalan Berlubang Mengancam Pengendara

KBRN, Ambon : Jalan rusak dan berlubang di Kawasan Ahmad Yani, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, sangat membahayakan para pengguna jalan. Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung lama.

Ironisnya, kondisi jalan berlubang ini seolah dibiarkan dan belum ada respon dari dinas teknis terkait untuk dilakukan perbaikan.

"Ya masyarakat kalau melintas harus berhati-hati, apalagi kendaraan bermotor  roda dua, karena lubang yang berada di kawasan jalan ini cukup lebar dan berada di tengah  jalan, bahkan ada beberapa lubang," Ujar Hendra warga Jalan Ahmad Yani, Selasa (28/6)

Kondisi jalan berlubang di Kawasan Jalan Ahmad Yani, sempat menimbulkan keresahan warga khususnya para pengendara. Bahkan jalan berlubang ini pernah memakan korban. Namun sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

“Kita sebagai warga yang bermukim di kawasan ini resah, namun tidak tau mau lapor kepada siapa," katanya.

Selain itu Hendra  juga menuturkan, kalau  kerusakan jalan ini akibat pembangunan  saluran drainase yang tidak berfungsi sampai saat ini. 

"Kalau kita lihat ke dalam  lubang itu terlihat di bawahnya adalah saluran drainase, namun drainase yang dibangun ini tidak berfungsi hingga kini. Setiap kali musim hujan, air justru menggenangi badan jalan kalaupun masuk ke dalam  drainase, tidak tau mengalir ke mana." Ungkapnya.

Selain itu kerusakan di ruas Jalan Ahmad Yani kemungkinan karena sering dilalui kendaraan angkutan berat yang setiap hari hilir mudik di ruas jalan tersebut. 

Karenanya diharapkan, perhatian serius dinas teknis terkait, agar segera diperbaiki sehingga tidak mengancam keselamatan para pengguna jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar