Tim SAR Gabungan Gelar Operasi Pencarian Warga Hilang Di Sungai Waitina

AMBON : Tim SAR gabungan menggelar  operasi  pencarian terhadap Tasrik Hitimala, warga Desa Namrinat, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan, yang dilaporkan hilang  terseret arus sungai Waitina, Kamis (23/6/2022) lalu.

Pria berusia 23 tahun ini tenggelam saat berenang bersama empat  temannya untuk memotong  kayu. Mereka menyeberangi sungai yang saat itu dalam kondisi arus deras. Empat  teman lainnya berhasil selamat sampai ke seberang, sedangkan korban hanyut terbawa arus.

Kepala Basarnas  Ambon, Mustari melalui rilis yang disampaikan, Sabtu (25/6/2022) menyebutkan,  operasi pencarian telah dilakukan, namun belum membuahkan hasil

"Menurut informasi yang diterima dari  Rahmat Galaksi Palapia selaku Koordinator Pos SAR Namlea, untuk bisa masuk kedalam hutan dan memotong kayu, korban bersama keempat temannya berenang melewati sungai Waitina yang pada saat itu cukup deras arusnya," ungkap Mustari.

Keempat teman korban lanjut Mustari  berhasil mencapai tepian sungai, namun tidak dengan korban. Saat dilihat, korban sudah terseret arus sungai.

Masyarakat sekitar yang mendapat informasi dari teman-teman korban telah berupaya melakukan pencarian, namun korban belum berhasil ditemukan.

" Beberapa temannya  meminta bantuan pada masyarakat sekitar dan sempat melakukan pencarian namun nihil hasilnya,"pungkasnya. 

Empat korban selamat yaitu  Alpi Tohitu, Akrim Ninilou, Jaman Tuhuteru dan Jais Nurlete.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar