Lapas Ambon Bebaskan Tiga Narapidana

KBRN,Ambon: Tiga Narapidana Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, kembali dikeluarkan untuk menjalani program Asimilasi di Rumah, Sabtu(25/6/2022).

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Meky jelaskan, pengeluaran tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kepmenkumham) Nomor M.HH.73.PK.05.09 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Jangka Waktu Pemberlakuan Asimilasi, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19.

"Kepmenkumham ini memperpanjang Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) Nomor 43 Tahun 2021. Keputusan ini akan mulai diberlakukan mulai 1 Juli 2022,"ungkap Meky.

Tiga narapidana  telah memenuhi persyaratan baik administratif maupun  substantif dan dikeluarkan tanpa dipungut biaya apapun.Pada kesempatan tersebut Meky juga berpesan kepada keluarga agar selalu mengawasi dan memperhatikan narapidana ini, agar mereka  tidak lagi melakukan perbuatan melanggar hukum. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar