Polda Maluku Pecahkan Rekor MURI, Minum Jus Pala 16.076 Botol

KBRN, AMBON : Sejarah baru kembali diciptakan di Maluku. Setelah, Kodam XVI/Pattimura pecahkan rekor MURI makan papeda terbanyak sepanjang jembatan merah putih pada Mei 2022 lalu, kali ini giliran Polda Maluku.

Polda Maluku kembali mencatatkan sejarah dengan memecahkan rekor MURI, minum jus Pala terbanyak dengan jumlah 16.076 botol. 

Sejarah baru itu dilakukan Polda Maluku di lapangan Letkol. Chr Tahapary, Tantui Ambon, Sabtu (25/6/2022). Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Forkopimda, serta seluruh personil Polda Maluku dan masyarakat ikut menyaksikan pemberian rekor MURI yang diserahkan langsung Direktur Oprasional Rekor MURI, Yusuf Ngadri kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif. 

Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lothria Latif terlihat bahagia. Senyumnya yang menawan itu menandakan Masyarakat Maluku mencintai Kepolisian sebagai abdi negara dalam melaksanakan tugas kepolisian di bumi para raja ini. 

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur itu mengatakan, hari ini Polda Maluku ingin menunjukan bahwa Maluku melalui kegiatan minum jus pala ini mampu menciptakan kebahagian di Maluku. 

"Kita berkumpul bersatu, bersama menciptakan kebahagiaan di Provinsi Maluku. Kami Polda Maluku dalam hari Bhayangkara ke 76 tidak bisa memberikan apapun kepada provinsi Maluku, selain kita menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan dan perlindungan masyarakat yang mungkin masih ada kekurangan di sana sini," ungkap Kapolda dalam sambutannya. 

Diakui Kapolda, Polda Maluku mengangkat keunggulan pala yang selama ini sudah dikenal baik di Indonesia maupun di tingkat dunia bertujuan untuk  mengangkat Usaha Kecil Menengah (UKM) kerakyatan di tengah  situasi pandemi covid-19.

"Dan kami Polda Maluku berupaya memberikan sedikit sumbangsih kepada provinsi Maluku yang kita cintai dan selalu kita banggakan ini. Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan bantuan support selama ini kepada Polda Maluku dan jajaran, kepada rekan-rekan forkopimda dan seluruh masyarakat dengan kegiatan pemecahan rekor MURI dunia ini, mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan kita di tanah bumi raja-raja, mari kita tingkatkan persaudaraan kita dengan basudara manise," ujar Kapolda. 

Sementara, Yusuf Ngadri mengatakan, minum jus pala hari ini dicatat oleh museum dunia Indonesia sebagai rekor dunia MURI

"Rekor ini atas prakarsa Kapolda Maluku, dan diselenggarakan oleh jajaran Polda Maluku. Oleh karenanya dengan hormat kepada Kapolda untuk menerima rekor MURI sebagai simbol pencatatan Rekor MURI. Pala untuk Indonesia, pala untuk Dunia,"ungkap Yusuf saat menyerahkan piagam penghargaan rekor MURI kepada Kapolda Maluku. 

Lebih lanjut, Yusuf menyampaikan Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia serta rasa terimakasih, bersama masyarakat Maluku telah menikmati sajian jus pala. 

Dia menyebut, buah pala merupakan tumbuhan yang berasal dari Maluku. Buah pala biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun juga kaya kandungan nutrisi sehingga baik bagi kesehatan tubuh.

"Yang kita hormati bapak Kapolda Maluku telah mengajak kita untuk menikmati sajian jus pala bersama sekurangnya 16.076 masyarakat Maluku, dengan harapan sajian ini bisa dikenal di Indonesia atau bahkan mendunia. Pala untuk Indonesia, pala untuk dunia.  Harapannya para petani mampu diberdayakan, sehingga Maluku terkenal dengan jujus pala,"pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar