Kunker ke Saumlaki, Ini Agenda Pangkoarmada III

KBRN, Ambon : Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI ( Mar) Said Latuconsina  mendampingi kegiatan Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah melakukan kunjungan kerja di Lanal Saumlaki, Jumat (27/05/2022)

Rombongan yang tiba di Apron Lanud I. G. Dewanto disambut Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan tua-tua adat Desa Lolurun dengan tarian adat khas Tanimbar.

Selanjutnya, usai menerima laporan komando dari Danlanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto,  Laksda TNI Irvansyah melaksanakan tatap muka bersama prajurit dan keluarga besar Lanal Saumlaki di Gedung Serba Guna Lanal Saumlaki.

Sebagaiman diketahui, kegiatan Pangkoarmada III di Lanal Saumlaki diantaranya tatap muka dan pengarahan bersama seluruh Personel Lanal Saumlaki, penanaman pohon gandaria, serta penanaman pohon nangka salak oleh Ketua DJA III dan Ketua Korcab IX DJA III.

"Saya juga ucapkan apresiasi tinggi kepada ibu-ibu Jalasenastri yang sudah bersedia menemani suaminya berdinas, tingkatkan kreatifitas dan suasana yang enak dalam tugas," kata Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah. 

Pangkoarmada III jug menghimbau kepada jajaran Lanal Saumlaki untuk membina hubungan kerjasama yang baik dengan Forkopimda serta masyarakat di Saumlaki, dan rekrut putra-putra daerah untuk dijadikan prajurit TNI AL sebagai pengawak posal-posal.

Dalam lawatannya di Lanal Saumlaki, Pangkoarmada III juga mengagendakan kunjungan kerjanya ke Posal Selaru untuk melihat kondisi dan situasi Posal Selaru serta meninjau lokasi yang disiapkan untuk dijadikan Satuan TNI Terintegrasi (STT) beserta kendala yang sedang dihadapi pada saat ini, yang kemudian akan dilaporkan kepada Kasal.

Diakhir rangkaian kegiatan tatap muka, Pangkoarmada III didampingi Ketua DJA III memberikan tali asih kepada Personel BA/TA, PHL dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Lanal Saumlaki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar