Salampessy Ajak Masyarakat untuk Bersama Majukan Bumi Bupolo 

KBRN, Ambon : Penjabat Bupati Buru Dr. Djalaludin Salampessy mengajak seluruh masyarakat di Bumi Bupolo untuk bersama memajukan kabupaten tersebut demi mewujudkan Buru yang maju, mandiri, berkeadilan, melalui satu sistem tata kelola pemerintahan dengan menerapkan asas kebersamaan, memperhatikan seluruh kebutuhan masyarakat, dan memujudkan seluruh aturan-aturan yang menjadi harapan masyarakat. 

Disamping itu, perlu mengidentifikasi berbagai kendala yang sudah dilakukan selama 5 tahun terakhir, selanjutnya dievaluasi dan menetapkan target prioritas untuk maju bersama dan menciptakan kesejahteraan Buru untuk Indonesia jaya.

Demikian disampaikan Djalaludin Salampessy dalam dialog Aspirasi Maluku di Pro1 RRI Ambon, Jumat (27/5/2022).

Dikatakan, melalui rapat koordinasi awal setelah diberi tanggung jawab sebagai Penjabat Bupati Buru, pihaknya telah membedah dinamika permasalahan utama yang harus diselesaikan dalam waktu singkat yang dibagi dalam tahapan jangka pendek, menengah dan panjang guna menuntaskan program prioritas. 

"Jadi yang menjadi prioritas telah ditetapkan lebih awal sehingga menukik pada persoalan dasar, mana yang harus dituntaskan demi Bupolo tersenyum bahagia, baik dari aspek ekonomi, hukum, atau administrasi pemerintahan," kata Salampessy.

Ditargetkan, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Buru tahun 2022 mencapai 3,23 persen naik dari sebelumnya 3,02 persen pada tahun 2021. Sebagaimana diketahui, pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu indikator penentu pembangunan. 

Untuk mencapai target tersebut lanjut Salampessy, sinergitas dari seluruh komponen pembanguan harus dipacu.

"Saya sudah instruksikan sekretaris daerah untuk mulai membedah apa saja capaian 5 tahun terakhir, masalah yang dihadapi seperti apa. Bahkan setiap pimpinan OPD sudah saya tugaskan untuk mengidentifikasi masalah dan yang menjadi prioritas dari masalah itu apa. Sehingga tinggal kita lakukan upaya dan rencana. Tidak lagi membicarakan masalah di Kabupaten Buru," jelasnya.

Salampessy pastikan dengan sinergitas semua pihak, maka cita-cita demi terwujudnya Kabupaten Buru yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan akan tercapai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar