UKIM Berbenah Tingkatkan Kualitas Dosen Dan Lulusan

KBRN, AMBON : Universitas kristen Indonesia Maluku (UKIM), termasuk  salah satu Peguruan Tinggi swasta terbesar di LEDIKTI wilayah 12 Maluku dan Maluku utara.

Telah mengantongi akreditasi B, UKIM terus berupaya untuk meningkatkan kualitas staf pengajar maupun lulusannya. 

"Kemajuan yang dimiliki, UKIM terus berupaya untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),  baik dari unsur Mahasiswa maupun tenaga pengajar (Dosen)," ungkap Rektor UKIM, Dr Hengky Herson Hetharia MTh, diruang kerjanya, Rabu (25/5/2022).

Hal ini lanjut Heraria, dapat dibuktikan dengan tingkat kelulusan UKIM yang terus bertambah.

Menurutnya, dalam kegiatan wisuda UKIM Periode pertama tanggal 14 Mei 2022, sejumlah mahasiswa  dapat menyelesaikan studi dengan waktu cepat 3 setengah Tahun disertai predikat cumlaude. 

Selain itu UKIM terus berupaya untuk meningkatan kualitas SDM khususnya bagi setiap tenaga pengajar dengan mengirimkan untuk studi lanjut  di dalam Negeri maupun luar Negeri.

"Ini pertanda bahwa UKIM cukup antusias untuk mempersiapkan tenaga pengajar yang Ahli dibidangnya masing-masing,"ucapnya.

Meskipun swasta, universitas ini juga memiliki  empat  guru Besar yang membuktikan  bahwa,  sumber daya UKIM terus berkembang. 

Dibandingkan universitas swasta lainnya di Maluku,  kampus orang basudara  ini, memiliki empat tenaga pengajar yang telah bergelar profesor di LEDIKTI wilayah 12 Maluku dan Maluku utara.

"Dari sisi kuantitas, mahasiswa UKIM  juga terus mengalami perkembangan  yang mana dari beberapa tahun belakangan ini UKIM  terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan dimana,"jelasnya.

Pada tahun ajaran 2020/2021 dalam data penerimaan mahasiswa UKIM secara kesuluruhan, mencapai 1200 mahasiswa.

" Ini  membuktikan bahwa animo setiap calon mahasiswa UKIM terus berkembang. Sedangkan tahun ajaran 2021/2022 pada tahap gelombang pertama  yang sudah terdaftar 400-an.  Sisa  dua tahap penerimaan mahasiswa,  yang mana akan dimulai gelombang kedua di bulan Juni mendatang,"pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar