Kadivpas Maluku: Utamakan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju

KBRN,Ambon: Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, Saiful Sahri, meminta jajaran Rumah Tahanan Negara Kelas IIA (Rutan) Ambon selalu disiplin dalam melaksanakan tugas dan tingkatkan etos kerja sehingga hasilnya juga akan lebih terlihat.

"Disiplin dimulai dari diri sendiri, disiplin dalam berpenampilan, serta disiplin pelaksanaan tugas dan tanggung jawab," tegas Saiful, Rabu (25/6/2022)

Ia juga meminta jajaran Rutan Ambon berkomitmen melakukan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta bersinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

"Lakukan langkah-langkah antisipasi tersebut dalam pelaksanaan tugas, pastikan kondisi Rutan agar selalu kondusif, dan jalin kerja sama dengan APH lain sehingga sinergi selalu terjaga dengan baik," pesan Saiful.

la menambahkan majunya sebuah organisasi dikarenakan sikap disiplin dari pemimpin yang menjadi role model bagi bawahannya."Pimpinan itu role model. Jadilah pemimpin yang disiplin dan berintegritas," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan (Karutan) Ambon, Jose Quelo, menuturkan pelaksanaan tugas dan fungsi di Rutan Ambon dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur yang berlaku sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan tertib.

Jose meminta seluruh jajarannya tetap melakukan pelayanan yang baik kepada masyarakat maupun Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Lakukan pelayanan dengan baik dan sopan, jangan memilih kepada siapa kita layani, serta lakukan pelayanan tanpa memandang bulu," pintanya.

Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilakukan penyematan tanda kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Karutan Ambon dengan harapan terus berikan yang terbaik bagi Rutan Ambon dan jadi teladan yang baik kepada jajarannya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar