Fasilitator TPK di Kabupaten Buru Diberi Pelatihan 

KBRN, Ambon : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Maluku kembali memberikan pelatihan bagi fasilitator Tim Pendamping Keluarga (TPK) di Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya, pelatihan telah digelar bagi fasilitator di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Kepulauan Aru, dan Kota Ambon.

Pelatihan ini bertujuan  untuk memberikan pemahaman bagi para peserta yang merupakan fasilitator tenaga pendamping keluarga di tingkat kabupaten/kota, terhadap fungsi, peran dan tugas sebagai tim pendamping keluarga dalam upaya percepatan penurunan stunting.  

Dibuka oleh Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabuoaten Buru, pelatihan diikuti oleh 43 peserta, terdiri dari 20 orang bidan dari 10  kecamatan, Ketua PC IBI Kabupaten Buru, 1 orang peserta dari Dinkes Kabupaten Buru dan 21 orang dari unsur  PKB dan OPD KB.

Fasilitator pelatihan berasal dari Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku yakni Mardiman, dan Susana C. Hengst.

Diharapkan peserta yang dilatih akan menjadi fasilitator pada kegiatan orientasi tim pendamping keluarga tingkat kecamatan pada wilayah Kabupaten Buru.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar