Akhiri Masa Jabatan, Begini Nasip Ramli Umasugi, Ditersangkakan Polisi

KBRN, AMBON : Mantan Bupati Kabupaten Buru, Ramli Umasugi pasrah menerima nasip. Mengakhiri masa jabatannya dengan pahit.

Ramli harus berurusan dengan hukum, setelah penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) menetapkanya sebagai tersangka.

Mantan Bupati dua priode di Kabupaten bertajuk Bupolo itu ditetapkan tersangka atas dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ade Tukuboya, Anggota DPRD aktif Kabupaten Buru.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M Rum Ohoirat membenerkan penetapan tersangka Ramli Umasugi.

"Iya benar. Sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Ade Tukuboyo," ungkap Rum.

Juru Bicara polda Maluku ini, menjelaskan, penetapan Ramli sebagai tersangka sudah melalui proses rangkaian penyelidikan dan penyidikan. Saksi, pelapor maupun terlapor, hingga pada pemeriksaan ahli sudah diperiksa penyidik.

"Jadi, penetapannya sebagai tersangka kapan, yang jelas dia (Ramli) sudah ditetapkan tersangka, melalui hasil rangkaian pemeriksaan baik saksi, hingga pada pemeriksaan dua ahli. Ahli pidana dan Ahli bahasa, semuanya sudah diperiksa,"jelas Rum.

Mantan ketua DPD Partai Golkar Maluku itu dijerat Polisi denga  Pasal 310 ayat 1 KUHPidana tentang pemcemaran nama baik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar