25 Juni 2022, Jamaah Calon Haji Maluku Bertolak dari Ambon

KBRN,  Ambon: Kepala Kantor Kementerian Agama kantor Wilayah  Maluku, H. Yamin mengatakan usai melakukan rapat pemantapan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2022, provinsi Maluku terbagi dalam dua kloter, yaitu kloter 9 dan 10. 

Dikatakan, keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH)  Maluku ke Emberkasi Haji Antara Makasar adalah di tanggal 25 Juni 2022.

"Untuk maskapai kita masih menunggu hasil kesepakatan dalam rapat bersama DPRD provinsi Maluku, apakah menggunakan Garuda,  Lion Air atau Sriwijaya,"kata Kepala Kanwil Agama Maluku H. Yamin, Rabu (25/05/2022).

Dikatakan, untuk vaksinasi Jamaah Calon Haji Maluku sudah mencapai 90 persen. 

"Jamaah Calon Haji Maluku sudah siap berangkat menuju tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah Haji, dan saat ini masih menunggu proses keberangkatan,"jelasnya. 

Disampaikan, sebelum bertolak ke Emberkasi Haji Antara kata H. Yamin, para JCH kota/kabupaten di Maluku akan masuk di Asrama Haji Waiheru.

"Direncanakan JCH masuk di asrama haji Waiheru pada tanggal 22-23 Juni 2022, karena JCH harus PCR minimal 2x24 jam sebelum bertolak ke tanah Suci Makkah," ungkap Kakanwil Kemenag Maluku. 

Dijelaskan, saat di Emberkasi haji antara Makasar, para jamaah calon haji akan mendapatkan pembekalan kloter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar