Harap Bodewin Perbaiki Birokrasi Pemkot Ambon

KBRN, Ambon: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian memori akhir masa jabatan dan pidato perdana penjabat Walikota Ambon. 

Rapat berlangsung di ruang rapat utama DPRD, Rabu (25/5/2022) dan dipimpin Ketua DPRD Ely Toisuta didampingi Wakil Ketua Gerald Mailoa.

Hadir juga penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, mantan Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, anggota DPRD Kota Ambon dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua DPRD Ambon Ely Toisutta dalam sambutannya mengatakan, Ambon saat ini tengah menjadi sorotan publik akibat dari masalah hukum yang menyerat nama mantan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Tentu, tugas Bodewin sebagai penjabat Walikota Ambon harus bisa melakukan perbaikan sistem pemerintahan di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) serta menjalankan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. 

"Pemkot Ambon kini menjadi sorotan. Kami DPRD minta agar pak Bodewin bisa atur kota ini dengan memperbaiki sistem birokrasi yang ada di lingkup ASN Ambon," kata Ely Toisuta

Politisi Golkar itu mengaku, selama ini, hubungan kerja antar Pemkot Ambon dan DPRD berjalan dengan baik. 

Ditangan Bodewin, ini harus lebih ditingkatkan lagi dengan harapan kerjasama tambah lebih baik, lancar, dan terus bersinergi demi kepentingan masyarakat di Kota Ambon.

"Tapi saya optimis ini bisa berjalan baik. Sebab pak Bodewin merupakan seorang purna praja yang memiliki banyak pengalaman di bidang pemerintahan. Maka tidak perlu diragukan lagi kapasitasnya dalam melanjutkan pemerintahan ini," tukasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar