Bodewin M. Wattimena Resmi Dilantik sebagai Penjabat Walikota Ambon

Prosesi Pelantikan Pejabat Wali Kota dan Pejabat Bupati di Maluku, Selasa (24/05/2022).jpg

KBRN, Ambon : Gubernur Maluku Murad Ismail, Selasa (24/05/2022) melantik Bodewin M. Wattimena sebagai Penjabat Walikota Ambon pasca berkahirnya masa jabatan Wlai Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler pada Minggu,(22/05/2022), bersama tiga pejabat Bupati di Provinsi Maluku. 

Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Merdeka kota Ambon itu dihadiri ribuan tamu undangan, dari pimpinan OPD, DPRD, ASN lingkup pemrov Maluku dan masyarakat kota Ambon.

Dari pantuan RRI. CO. ID di Lapangan Merdeka, terlihat ucapan selamat dari berbagai pihak yang disampaikan dengan karangan bunga yang berdiri berjejer mewarnai tribun lapangan Merdeka.

Dalam sambutannya,  Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, Pelantikan yang dilaksanakan saat ini adalah tahapan dari kebijakan pemerintah dalam rangka menghadirkan Pilkada serentak nasional tahun 2024.

Diakuinya, sebagai kepala daerah dirinya akan melakukan pengawasan secara ketat terhadap para pejabat Wali Kota dan Bupati yang baru saja dilantik. 

"Oleh karena itu setiap tiga bulan sekali harus ada laporan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas sebagai bahan evaluasi dan pertimbangan kinerja,"kata Gubernur Maluku Murad Ismail saat berikan sambutan, Selasa (24/05/2022).

Orang nomor satu dalam pemerintahan provinsi Maluku itu juga meminta para Pejabat Wali Kota dan Bupati yang baru dilantik untuk segera melakukan langkah-langkah, salah satunya konsolidasi internal terhadap birokrasi di wilayah masing-masing.

"Para ASN saya instruksikan untuk  mendukung sepenuhnya pimpinan pejabat yang baru, degana bangun koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi yang efektif,"tegas Gubernur Maluku. 

Untuk diketahui, para pejabat yang dilantik sesuai Surat Keputusuan Menteri Dalam Negeri adalah Bodewin M. sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, Djalaluddin Salampessy Penjabat Bupati Buru, Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat, dan Daniel E. Indey sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar