Pengguna Jalan Keluhkan Parkiran di Ruas Jalan Pattimura, Margaretha: Pekan Ini Kita Undang Dishub

KBRN, Ambon: Kondisi ruas jalan Pattimura Ambon, tepatnya dari depan kantor Pos hingga depan sekolah SMA Xaverius, kian sempit.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya kendaraan roda empat yang parkir di ruas  jalan kawasan itu. 

"Mobil yang parkir di ruas jalan ini berbaris dua jejer. Ini memakan badan jalan dan cukup mengganggu kenyamanan kita dalam berkendara," kata Nona Pattinasarany kepada wartawan, Senin (23/5/2022)

Menurutnya, pemandangan ini sudah terlihat sejak lama, tapi pihak Dishub Kota Ambon belum serius untuk mengatasinya.

"Makanya kalo jam pulang kantor, sering terlihat macet juga di ruas jalan ini. Sebab mobil berjejer dua baris," paparnya

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Margaretha Siahay mengatakan, masalah-masalah perparkiran dan lainnya yang berhubungan dengan Dishub sudah diterima pihak Komisi.

Tentu, komisi akan secepatnya mengundang Dishub Ambon agar bisa bersama-sama membahas dan menanyakan masalah yang ada.

"Pekan ini kita undang Dishub Ambon baru dibicarakan bersama," terangnya

Dijelaskan, rapat komisi III dengan pihak Dishub Kota Ambon beberapa hari lalu hanya sebatas silaturahim untuk memperkenalkan pimpinan dan anggota komisi III yang baru pasca rolling alat kelengkapan dewan (AKD).

"Tapi untuk rapat-rapat selanjutnya, baru lah dibicarakan soal masalah yang terjadi, salah satunya soal keluhan pengguna jalan terkait kemacetan, parkir sembarangan dan lainnya," tukas Politisi Golkar itu 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar