10 Tahun Pimpin Kabupaten Buru, Ramly Umasugi Pamit

KBRN, Ambon : Ramly Umasugi resmi purnatugas setelah 10 tahun menjabat sebagai Bupati Buru. Ia bersama tiga kepala daerah lainnya di Provinsi Maluku berakhir masa jabatannya pada Minggu (22/5/2022).

Hari terakhir menjabat, Ramly Umasugi menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Buru lewat sinergitas demi membangun dan memajukan kabupaten yang dijuluki Bumi Bupolo.

"Selaku Bupati yang mengakhiri masa jabatan maupun pribadi dan keluarga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat mulai dari RT/RW, Kades, hingga ASN Pemda Kabupaten Buru," ujar Ramly.

Ia juga menyampaikan terima kasih sekaligus mengapresiasi kinerja seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkab Buru karena lewat kerja keras, Pemkab kembali mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP yang ketujuh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ramly Umasugi meminta seluruh jajaran untuk terus mengoptimalkan kinerja, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Dua hari kemarin kita diumumkan mendapat WTP. Jadi saya berharap nantinya siapapun karatekernya dapat mempertahankan hal itu," harap Ramly.

Ia mengaku dalam menjalankan roda pemerintahan banyak menciptakan succes story namun belum maksimal.

"Masih ada harapan yang belum terselesaikan secara baik. Penjabat selanjutnya diharapkan jika ada hal-hal yang kurang dalam melakukan pembibitan ulang demi memenuhi harapan masyarakat," jelasnya. 

Selanjutnya untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri, Djalaludin Salampessy ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Buru dengan masa jabatan paling lama 1 tahun, dan akan dilantik pada Senin (23/5/2022).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar