Gubernur Murad: Besok Empat Penjabat Bupati/Walikota Dilantik

KBRN, Ambon : Gubernur Maluku Murad Ismail memastikan pelantikan penjabat bupati/walikota digelar pada Senin, (23/5/2022).

"Berdasarkan surat dari Mendagri kita diberikan waktu dari tanggal 22-24 Mei 2022. Jika nanti penjabat yang dari Palu itu tiba Senin (23/5/2022) pagi, maka kita pelantikannya sore," jelas Gubernur Maluku Murad Ismael kepada wartawan usai menghadiri pemecahan rekor MURI makan papeda yang digelar Kodam XVI/Pattimura, Minggu (22/5/2022).

Diakuinya, rencana awal pelantikan digelar pada Minggu (22/5/2022). Namun kembali disesuaikan dengan surat Mendagri paling lambat tanggal 24 Mei 2022.

Untuk diketahui, empat penjabat bupati/walikota yang akan dilantik pada Senin nanti yaitu Bodewin Wattimena yang sesuai SK Mendagri ditetapkan sebagai Penjabat Walikota Ambon, Djalaludin Salampessy ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Buru, Daniel Indey sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar, dan Andri Chandra As'aduddin ditetapkan sebagai Penjabat Bupati Seram Bagian Barat.

Dimana dalam salinan surat keputusan Mendagri, masa jabatan penjabat bupati/walikota paling lama 1 tahun terhitung sejak tanggal dilakukannya pelantikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar