Ratusan Peserta Ikut Senam Sicita di Pattimura Park

KBRN, Ambon :  Kurang lebih 500 orang terdiri dari masyarakat umum, komunitas senam, hingga struktural dari DPC PDI Perjuangan Kota Ambon dan DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku mengikuti  Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita), berlangsung di Pattimura Park, Kota Ambon, Jumat (20/5/2022).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Gerald Mailoa mengatakan kegiatan senam Sicita tersebut merupakan instruksi langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengenai senam sehat sekaligus menunjukkan rasa cinta tanah air, kendati digelar bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.

"Senam kebugaran ini bertujuan agar masyarakat tetap sehat sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP. Dimana senam ini dilakukan serempak seluruh kabupaten/kota se-Indonesia dan ditargetkan untuk memecahkan Rekor MURI," ujar Mailoa.

Mailoa berharap melalui kegiatan yang digelar PDI Perjuangan di hari ini, kebugaran masyarakat terjaga ditengah situasi pandemi Covid-19. 

Kesempatan tersebut, Sekretaris DPD PDI-P Maluku Benhur G. Watubun mengatakan menjadi rangkaian utuh dari HUT PDI-P ke-49 pada 10 Januari lalu, kegiatan ini diikuti secara serempak oleh 135.000 peserta se-Indonesia dengan harapan memecahkan Rekor MURI. 

"Senam ini juga telah ditetapkan sebagai senam nasional PDI-P, sehingga ketika kita berpolitik, juga dibarengi dengan tubuh yang sehat. Disamping itu, melalui kegiatan ini juga, kita dapat dapat memasyarakatkan partai ini secara baik," ujar Watubun.

Rudolf Pattiasina selaku Wakil Ketua Bidang Dispora DPC PDI Perjuangan Kota Ambon menambahkan kegiatan ini telah diawali sejak 9 Mei lalu dengan melaksanakan lomba senam Sicita secara nasional  dengan tiga kategori yakni umum, kader dan pelajar. 

"Hari inipun akan diumumkan hasil lomba  senam Sicita secara nasional, dimana DPP PDI Perjuangan menyiapkan 5 mobil bagi para peserta yang berhasil keluar sebagai juara," tutupnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar