Dua Koper Hasil Kejahatan Walikota Ambon Disita KPK di Rumah Pribadinya

KBRN, AMBON : Termasuk di rumah pribadi, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy disinggahi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/6/2022). 

Banyak bukti hasil dugaan kejahatan pemberian hadiah atau janji persetujuan ijin prinsip pembangunan cabang retail tahun 2020 disita KPK disana. Setidaknya ada dua (2) koper yang disita lembaga anti rasuah itu dari rumah pribadi Richard yang berlokasi di Dusun Kayu Putih, Desa Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku.

Enam anggota KPK dengan dikawal anggota Brimob Polda Maluku bersenjata lengkap, mendatangi kediaman Richatd  sekitar pukul 13.45 Wit, dan baru meninggalkan kediaman tersebut pukul 18.15 Wit. 

Dari pantauan RRI Ambon dikediaman pribadi Richard, rumah mewah itu tampak sepih. Terlihat, salah satu pemuda diduga anggota Satpol PP Kota Ambon disana. 

Saat kehadiran tim KPK, juga hadir para awak media. Saat dilihat wartawan disekitar lokasi kediaman Richard, memantik emosi oknum pemuda berkaos hitam itu, saat hendak wartawan mengabadikan momen langkah itu. 

"Dilarang ambil gambar di sini," kata pemuda itu kepada wartawan dengan nada tegas. 

Tak segan-segan, pria bertopi mera tersebut menghalau wartawan yang mencoba merapat di badan jalan depan rumah RL. "Hei, jangan ada di sini, pindah-pindah. Jangan keterlaluan," tambahnya emosi.

Pengusiran wartawan oleh oknum pemuda tidak dihiraukan karena terfokus pada hasil penggeledahan, maka tidak ada yang menggubris perkataan pemuda tersebut. 

KPK berhasil menyita 2 koper dokumen dan satu karton kecil bekas air mineral yang dibiarkan terbuka. Nampak, sejumlah dokumen yang siap diangkut KPK untuk kepentingan penyidikan lanjut.

"Kami berada di sini sejak siang hari  cukup lama," kata salah satu sopir mobil rental yang digunakan rombongan KPK kepada wartawan, singkat. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar