Kakanwil Kemenkumham Maluku Dorong UT Ambon Kembangkan SDM Unggul

KBRN,Ambon: Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Maluku,  Anwar Neng, menerima kunjungan Direktur Universitas Terbuka (UT) Ambon, Adrianto beserta Kasubag Tata Usaha, Nonce Wattimena dan Dosen Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Politik, Rahman Hasim diruang kerjanya Rabu (18/5/2022)

Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka mempererat tali silahturahmi yang selama ini telah terjalin. Selain itu juga, untuk membahas terkait peningkatan kapasitas SDM Kanwil Kemenkumham serta jajarannya.

Kakanwil Kemenkumham sangat antuasias sekali saat berbincang dengan Direktur UT saat itu. Dirinya mengapresiasi UT Ambon atas perhatian terhadap SDM yang ada di jajaran Kemenkumham.

Menurut  Kakanwil, pendidikan sangatlah penting guna menunjang SDM yang dimiliki jajaran Kemenkumham saat ini. Mengingat tugas pokok dan fungsi Kemenkumham besentuhan langsung dengan masyarakat sehingga peningkatan pemahaman SDM yang  telah miliki harus lebih dikembangkan lagi. Karena bekerja bukan saja menggunakan otot saja tetapi kecerdasan otak dalam berpikir merupakan point utama bagi pelaksanaan tugasd dan fungsi.

Senada  disampaikan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Saiful Sahri bahwa pentingnya sebuah pendidikan bagi jajaran Kemenkumham Maluku. Mengingat pekerjaan yang digeluti saat ini mengedepankan SDM sebagai tolok ukur keberhasilan organisasi.Dirinya mengakui bahwa CPNS yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku yang tersebar di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi, baik didalam Kota Ambon maupun diluar Kota Ambon boleh saja melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Tetapi ada aturan-aturan tertentu yang harus dilakukan sehingga tidak ada benturan yang nantinya menjadi kendala yang berarti. Walaupun telah memperoleh ijazah tetapi tidak serta merta gelar tersebut langsung terpakai oleh pegawai-pegawai tersebut, tetapi harus disesuaikan dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

Selain itu Direktur UT Ambon , Adrianto menjelaskan bahwa kapasitas SDM yang ada di Provinsi Maluku saat ini perlu ditingkatkan sehingga mampu bersaing dengan SDM-SDM lainnya. Apalagi perkembangan saat ini mengharuskan  untuk bekerja sesuai tuntutan zaman. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar