Mobil Angkot Terbakar Di Jalan Jenderal Sudirman, Sopir Berhasil Selamat

KBRN, AMBON : Mobil Angkutan Kota (Angkot jurusan Kudamati,  bernomor  Pol DE 1597 JU, tiba-tiba mengalami kebakaran di Ruas Jl. Jendral Sudirman tepatnya  di  Depan Maluku City Mall (MCM) Negeri  Hative Kecil,  Kecamatan  Sirimau Kota Ambon, Senin, (16/5/2022),  Pukul 10.45 Wit. Peristiwa ini sempat mengundang perhatian masyarakat sekitar, namun tidak ada yang berani mendekat. 

Beruntung, pemilik mobil yang juga adalah supir, Jefryson  Alias Melki (36 Tahun)  berhasil selamat dalam peristiwa tersebut, meskipun sempat mengalami luka bakar di kaki dan tangan.  

PS Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Moyo Utomo mengungkapkan, dari keterangan korban,  mobil bergerak dari arah depan MCM  menuju Galala. 

Tepat  di depan MCM,  korban sempat mencium bau kabel terbakar yang diduga berasal dari arah bagian depan mobil.Mobil kemudian dihentikan  dengan tujuan untuk memastikan titik bau asap tersebut.  

Tak lama berselang muncul ,  kobaran api besar dari kabel lampu bagian depan,  dan menyebar dengan cepat ke bagian dasbor mobil.

“Korban  berusaha memadamkan kobaran api,  namun api tetap membesar dan membakar kaki dan tangan korban,  sehingga korban langsung bergegas keluar  dari dalam mobil untuk menyelamatkan diri,”ucap Moyo.

Dijelaskan, korban telah meminta bantuan  salah seorang pengendara yang saat itu melintas untuk segera di larikan ke rumah sakit  Bhayangkara,  agar mendapatkan pertolongan medis.

“Pukul 11.00 Wit. Personil  Polsek  Sirimau tiba di  lokasi  untuk  mengamankan lokasi  disusul kehadiran tiga unit mobil pemadam kebakaran.  Pukul 11.10 Wit  api  telah berhasil dipadamkan,”ungkapnya.  

Dugaan sementara penyebab kebakaran  akibat hubungan arus pendek listrik (kosleting) Pada Kabel lampu bagian depan Kendaraan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar