Kantor Dinas Pendidikan Buru Ludes Terbakar, Polisi Lakukan Penyelidikan

KBRN, AMBON : Tim penyidik  Satreskrim Polres Kabupaten Buru melakukan penyelidikan atas peristiwa terbakarnya  Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten setempat di Namlea, Minggu (15/5/2022) sekira pukul 16.00 WIT.

Kebakaran ini  tidak menimbulkan korban jiwa, namun  sejumlah dokumen penting  dikabarkan   musnah terbakar.Hingga kini belum diketahui penyebab pasti kebakaran tersebut.

Peristiwa kebakaran ini  pertama kali dilihat oleh Hasnia Timin (30), yang sedang mencuci piring. Rumahnya tepat berada  dibelakang kantor Dinas Pendidikan.

“Saksi terkejut saat melihat kobaran api yang berasal dari belakang kantor dinas pendidikan. Melihat kobaran api semakin membesar saksi takut dan kembali masuk ke dalam rumah untuk mengambil anaknya dan lari keluar dari dalam rumah,” kata Kasi Sub Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S Djamaludin.

Sumber kebakaran  diduga berasal dari ruangan keuangan dan aset. Api kemudian merembet dengan cepat  membakar  ruangan lainnya.

Djamaludin mengatakan,  saat kejadian tidak ada yang beraktifitas di sekitar kantor, karena sedang libur. Pemukiman wargabjuga berjarak cukup jauh, sekitar 30 meter.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran telah  dikerahkan untuk memadamkan api.

“Personel Polres Buru yang dipimpin Kabag Ops AKP Uspril W. Futwembun telah mendatangi TKP untuk memantau dan melakukan polisi line. Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar