Lapas Saumlaki Terima 1 Anak dari Kejari MTB

KBRN,Ambon: Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Saumlaki kembali menerima satu Anak dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Maluku Tenggara Barat. Proses penerimaan tersebut berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Sebelum masuk, anak wajib memakai masker, mencuci tangan, mengukur suhu tubuh, serta melampirkan surat keterangan kesehatan Rapid Tes Antigen yang menyatakan sehat atau negatif sebagai salah satu syarat administratif,"terang Kepala Regu Pengamanan, Lewaherilla, Jumat (28/1/2022)

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Saumlaki, David Lekatompessy, menjelaskan penerimaan tahanan selama masa pandemi merujuk pada surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor: PAS-20.PR.01.01 Tahun 2020 di mana tahanan yang dikirim ke Lapas adalah yang sudah berstatus AIII atau yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht).

"Hari ini kami kembali terima satu Anak dari Kejaksaan MTB yang sebelumnya dititip di Kepolisian Resor Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan semuanya sesuai prosedur," tegasnya.Setelah diterima oleh pihak Lapas, Anak tersebut akan ditempatkan pada kamar khusus isolasi selama 14 hari ke depan dan dipantau kesehatannya secara rutin.

"Kami akan terus memantau kesehatan Anak sebagai langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lapas Saumlaki," ungkap David.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar