11 Kecamatan di SBB, Kecamatan Manipa Cakupan Vaksin Terendah

KBRN, Ambon : Cakupan vaksinasi dosis I di Kabupaten Seram Bagian Barat berdasarkan data riil telah mencapai 57 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat, dr. Johanis Tapang merincikan, dari 11 Kecamatan tercatat beberapa kecamatan cukupan vaksinasinya mencapai lebih dari 50 persen yakni Kecamatan Seram Barat 96 persen, Kairatu Barat 68 persen, Inamosol 57 persen, Huamual Belakang 51 persen, Huamual 53 persen, Amalatu 52 persen, Taniwel 61 persen dan Taniwel Timur 90 persen.

"Sementara kecamatan dengan cakupan vaksinasi terendah di Seram Bagian Barat yakni Kecamatan Manipa sekitar 40 persen," ujar Kadis, Jumat (28/01/2022).

Ia mengaku, terendahnya vaksinasi di kecamatan Manipa akibat terkendala cuaca yang buruk. Kendati untuk mencapai kabupaten tersebut, harus ditempuh dengan jalur laut. 

Ditambahkan, melalui sinergitas bersama TNI-Polri, vaksinasi di Kabupaten Seram Bagian terus digencarkan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity guna percepatan penanganan Covid-19.

Dimana selain membuka pelayanan vaksin di Puskesmas, juga dilakukan vaksinasi mobile, dan door to door dengan harapan mencapai target 70 persen sesuai yang ditetapkan pemerintah. 

"Vaksinasi terus digencarkan, bahkan vaksinasi juga dilakukan pada pintu masuk/keluar di SBB," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar