Ini Harapan Danlantamal IX saat Meninjau Negeri Kariuw

KBRN, Ambon : Menggunakan KAL Alkura III-9-14 , serta KAL Haruku dan Sea Rider Lantamal IX, rombongan Danlantamal IX beserta Forkopimda Maluku berangkat meninjau kondisi Negeri Kariuw pasca konflik sosial, Kamis (27/01/2022).

Danlantamal IX, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina berharap seluruh masyarakat yang ada di Maluku khususnya di Pulau Haruku dapat menahan diri untuk tidak lagi yang terlibat dan terpengaruh dengan adanya konflik sosial tersebut. 

"Mari kita berikan kepercayaan kepada aparat untuk menyelesaikan persoalan ini dengan langkah-langkah terbaik," tutur Danlantamal IX. 

Masyarakat juga diajak agar tidak terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya, karena dapat memicu keamanan masyarakat.

Disisi lain, meski kondisi berangsur pulih pasca konflik sosial di Desa Ori dan Kariuw, aparat gabungan tetap melakukan pengamanan mengantisipasi berbagai ancaman lainnya. 

Tiba di Kariuw, rombongan Danlantamal bersama Forkopimda melihat secara langsung kondisi rumah warga, sekolah dasar dan Gereja Ebenheizer di Negeri Kariu. 

Selanjutnya, dilanjutkan dengan pertemuan bersama perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat Negeri Pelauw di Balai Desa Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Kabinda Maluku, Bupati Maluku Tengah, Dandim 1504/Ambon, Kapolresta Ambon, Danyonmarhanlan IX, dan Danpomal Lantamal IX.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar