Pastikan Pelayanan Berbasis HAM, Rutan Ambon Buat Jalur Khusus

KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon terus berupaya memberi pelayanan kepada masyarakat dengan baik, tak terkecuali bagi penyandang disabilitas.

Hal ini dibuktikan dengan dibuatnya jalur khusus disabilitas.Pelaksana Harian Kepala Rutan Ambon, Ali Sia, menjelaskan pelayanan kepada masyarakat menjadi poin penting yang harus selalu dijalankan di Rutan Ambon dengan memberikan pelayanan yang baik, sopan, dan ramah.

"Tak hanya itu, pelayanan kepada masyarakat juga disamaratakan, tidak boleh memandang fisik dan hal-hal lainnya,"terang Ali, Kamis (27/1/2022)

Selain itu, dibuatnya jalur khusus disabilitas adalah wujud komitmen Rutan Ambon dalam memberikan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia kepada publik tanpa diskriminasi di mana semua orang bebas mendapatkan pelayanan yang baik dan gratis.

"Dengan keterbatasan fisik yang dimiliki, tentunya akan menyulitkan saudara kita penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitasnya, sedangkan mereka memiliki hak dan keperluan yang sama dengan warga yang lainnya," ucap Ali.

Pelayanan humanis ini bukan hanya dalam bentuk pelayanan ramah, tetapi menyiapkan jalur khusus disabilitas yang nantinya akan ada petugas yang selalu membantu pelayanan tersebut.

"Semoga dengan adanya jalur khusus disabilitas dapat membantu dan memudahkan masyarakat, khususnya yang berketerbutuhan khusus, dalam mendapatkan pelayanan di Rutan Ambon dengan baik," harapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar