Warga Kota Ambon Dihimbau Agar Tidak Terpancing dengan Konflik Pulau Haruku, Jaga Ambon Tetap Damai

KBRN, Ambon: Menanggapi konflik yang terjadi di pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengan, Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy menghimbau masyarakat kota ini, untuk tidak terpancing dengan isu- isu yang sifatnya provokatif. Dan memberikan kepercayaan penuh kepada aparat keamaan untuk mengatasi dan menangani masalah tersebut.

"Selaku Wali Kota Ambon, saya mengajak seluruh rakyat dan masyarakat kota Ambon baik yang berasal dari daerah konflik yang hari ini terjadi maupun yang berasal dari daerah lain. Marilah kita tetap jaga semangat persaudaraan kita, satukan tekad untuk terus menjadikan Ambon ini aman, tentram, damai untuk masa depn anak cucu kita,"himbau Wali Kota Ambon, Rhicard Louhenapessy, Rabu (26/01/2022).

Dikatakan, konflik memberikan dampak besar, bukan hanya kepada warga setempat namun juga kepada yang lain, oleh karena itu, semangat orang basudara di Maluku harus terus terjaga. 

"Kita tau persis bahwa damai itu sangat mahal dan damai itu indah bagi kehidupan kita kedepan,"ungkapnya.

Wali Kota Ambon dua periode itu juga mengajak para tokoh agama agar menghimbau umatnya untuk tidak terpancing dengan situasi yang terjadi. Biarkan masalah tersebut diselesaikan di Malteng. Di ambon jangan terjebak dengan isu -isu dan profokasi yang merugikan.

"Kita tahu bahwa, kita punya pengalaman masalalu yang sangat luar biasa, mari kita siapkan masa depan kita terutama untuk generasi muda kita, anak -anak kita mencapai masa depan yang lebih baik,"kata Wali Kota.

Dikatakan, saat ini dirinya telah melakukan rapat koordinasi dengan Lura, Kades, Raja maupun Camat, Koramil, dan Kapolsek untuk mengantisipasi dan menjaga agar Ambon tetap aman, damai dan tidak terpancing dengan isu -isu yang berkembang terakhir ini, baik yang ada di Pulau Haruku maupun yang ada di Sorong.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar