Tingkatkan Pengawasan, Rutan Ambon Pasang CCTV di Area Branggang

KBRN,Ambon: Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon terus melakukan upaya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib), salah satunya memasang Closed Circuit Television (CCTV) pada area branggang.

Penempatan CCTV pada area branggang diharapkan membantu petugas dalam menjalankan fungsi pengawasan dan pengontrolan.

Menurut Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Jefry Persulessy, fungsi pengawasan sangatlah penting dalam pengamanan karena area beranggang merupakan tempat di mana Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melakukan aktivitas pertanian sehingga diperlukannya pengawasan ekstra, baik dari petugas maupun kamera pengawas itu sendiri.

"Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan gangguan kamtib, kami tempatkan beberapa CCTV di area branggang yang mengarah langsung pada masing-masing pos menara. Sebelumnya, kami juga pasang CCTV di setiap pos menara untuk mengawasi sepanjang tembok area branggang," terangnya, Rabu (25/1/2022)

Sementara itu, Pelaksana Harian Kepala Rutan Ambon, Ali Sia, menjelaskan tugas dan fungsi pengamanan harus selalu dijalankan dengan baik sehingga tidak ada celah terjadinya gangguan kamtib di Rutan.

"Selalu lakukan pengontrolan di setiap blok dan kamar hunian WBP, lakukan pengecekan dengan baik dan teliti, serta pastikan kondisi benar-benar aman dan kondusif,"pintanya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar